Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam adalah penjelasan fungsi cairan-cairan vesikula seminalis pada soal Ayo Kita cari tahu isi tabel 1.2 Zat-Zat yang Terkandung dalam Cairan yang Dihasilkan Vesikula. Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan jawaban-jawaban hasil dari mengisi tabel 1.2halaman 12 pada buku IPA Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 SMP atau MTS.

Kunci-Jawaban-Tabel-1.2-IPA-Kelas-9-Halaman-12
Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam ini dibuat memiliki tujuan untuk membantu siswa kelas 9 SMP/MTS memahami isi dari tabel 1.2 tersebut. Adapun kompetensi yang harus di kuasi siswa kelas 9 pada tabel 1.2 Ayo kita cari tahu halaman 12 adalah sebagai berikut :
  1. Fungsi zat Fruktosa
  2. Fungsi Hormon prostaglandin
  3. Fungsi Protein pembekuan
Untuk menjawab fungsi ketiga zat-zat tersebut siswa diminta mencari informasi pada sumber-sumber pelajaran lainnya. Untuk itu admin walikelassd.com berinisiatif membantu siswa kelas 9 dengan membuat Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam. Dengan adanya kunci jawaban IPA Kelas 9 tabel 1.2 halaman 12 ini dapat membuat siswa mampu menjelaskan dengan benar fungsi dari ketiga zat fruktosa, hormon prostaglandin, dan protein pembekuan. Berikut Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013 revisi terbaru, Selamat membaca.

Ayo Kita Cari Tahu

Kamu pasti penasaran dan segera ingin tahu bagaimana fungsi dari cairan-cairan yang dihasilkan oleh vesikula seminalis? Sekarang kamu cari tahu dari berbagai sumber yang ada, mengapa cairan yang dihasilkan vesikula seminalis bersifat basa? Apa fungsinya? Coba kamu lengkapi tabel 1.2 di bawah ini mengenai fungsi zat-zat yang terkandung dalam vesikula seminalis pada tabel berikut.

Kunci-Jawaban-Tabel-1.2-IPA-Kelas-9-Halaman-12
Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu

Kamu bisa menggunakan berbagi sumber untuk mencari informasi tersebut, Bisa dengan sumber buku-buku di perpustakaan, bisa juga bertanya kepada orang yang ahli di bidangnya, maupun mencari informasi dengan mengakses internet. Selamat mencari!

Kunci Jawaban : 
Alasan utama mengapa cairan yang dihasilkan vesikula seminalis bersifat basa adalah karena dengan  dengan keadaan basa, dan encer membuat cairan sperma yang diproduksi tersebut mampu bertahan hidup di lingkungan yang bersifat asam seperti di dalam vagina.

Sedangkan fungsi dari cairan tersebut bersifat basah adalah untuk menjaga dan mengontrol daerah bagian uretra dari keasaman yang tinggi. Oleh sebab itu cairan yang diproduksi vesikula seminalis bersifat basah dan memiliki PH yang tinggi, Karena dengan PH yang tinggi dapat mengontrol keasaman pada bagian uretra tersebut.

Kunci-Jawaban-Tabel-1.2-IPA-Kelas-9-Halaman-12
Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Fungsi zat fruktosa:
Zat fruktosa memiliki fungsi utama sebagai sumber energi sel sperma, karena zat fruktosa mengandung zat gula yang menjadi sumber makanan bagi sel sperma, Sedangkan fungsi lainnya dari zat fruktosa antara lain sebagai berikut:
  1. Dapat mengatur dan mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh manusia dengan cara menetralisir zat-zat gula tersebut.
  2. Dapat membantu proses metabolisme tubuh.
Fungsi zat prostaglandin 
Fungsi utama zat prostaglandin adalah untuk memberikan rangsangan pada otot polos saluran reproduksi agar berkontraksi yang bertujuan agar sperma lebih mudah dipindahkan dari epididimis pria menuju oviduk wanita. Sedangkan fungsi lainnya dari zat prostaglandin adalah :
  1. Mendorong terjadinya proses pembuahan (ovulasi) sperma pada sel telur wanita. 
  2. Membantu proses penyembuhan luka.
  3. Menjaga kesehatan ginjal dan lambung.
Fungsi zat protein pembekuan
Fungsi utama zat protein pembekuan adalah zat yang mendorong terjadinya proses koagulasi atau sering di sebut pembekuan. Fungsi lainnya dari zat protein pembekuan adalah memfasilitasi pembekuan semen ejakulasi pada wanita

Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Tabel 1.2 IPA Kelas 9 Halaman 12 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam yang dapat saya publikasikan pada media blog personal walikelassd.com ini. Semoga kunci jawaban tabel 1.2 ini dapat membantu sisa belajar baik secara saring di rumah maupun sudah mulai dengan sistem tatap muka di sekolah. Jika terdapat kata-kata yang tidak sesuai dengan norma kesopanan maka mohon di maafkan karena sebenarnya membahas zat-zat yang berkaitan dengan sistem reproduksi ini adalah sangan sensitif. Kita ambil sisi pengetahuannya saja agar melahirkan pikiran-pikiran yang positif. Semoga bermanfaat.



Terima kasih.