Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam adalah penjelasan jawaban manfaat perkembangbiakan vegetatif buatan bagi kehidupan manusia. Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kegiatan mencari tahu manfaat perkembangbiakan vegetatif buatan dari berbagai sumber informasi seperti majalah, koran, para ahli dan internet. 

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-9-Halaman-62-Ayo-Kita-Cari-Tahu
Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam ini dibuat dengan tujuan melengkapi kunci jawaban-kunci jawaban sebelumnya, sehingga siswa kelas IX ataupun pembaca lainnya memperoleh informasi pengetahuan yang lengkap. Sama dengan kunci jawaban sebelumnya artikel ini juga mengutip dari soal pada buku siswa kelas 9 Ilmu Pengetahuan Alam. Adapun Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam dapat dibaca di bawah ini.

Ayo Kita Cari Tahu

Di pertemuan sebelumnya kamu sudah mempelajari berbagai macam cara perkembangbiakan vegetatif buatan. Sekarang kamu cari tahu manfaat dari perkembangbiakan vegetatif buatan bagi kehidupan manusia! Kamu dapat memperoleh informasi dari mana pun, bisa bertanya kepada orang tuamu, petani atau kamu juga dapat mencari jawabannya di buku perpustakaan, majalah, koran, artikel atau internet!

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-9-Halaman-62-Ayo-Kita-Cari-Tahu
Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam

Kunci Jawaban : 
Manfaat perkembangbiakan vegetatif buatan bagi manusia antara lain :
1. Tanaman anakan sama persis sifatnya dengan tanaman induknya 
Manfaat utama manusia mengembang biakkan tanaman dengan cara vegetatif buatan adalah agar dapat memperoleh anakan tanaman baru yang memiliki sifat-sifat sama persis dengan sifat-sifat induknya. Sebagai contoh : Vegetatif buatan dengan cara cangkok pada tanaman mangga

Manfaat utama bagi manusia mengembang biakan tanaman mangga dengan cara cangkok agar bisa mengambil manfaat dari sifat-sifat induknya seperti buahnya besar dan manis, cepat berbuah serta bau buahnya harum.

2. Menghasilkan tanaman anakan cepat berbuah
Manusia mengembang biakkan tanaman dengan cara vegetatif buatan agar dapat menghasilkan tanaman anakan sesuai keinginannya. Banyak sekarang para peneliti yang mengembang biakan tanaman durian dengan cara vegetatif buatan untuk memperoleh tanaman anakan yang sesuai keinginannya. Kalau selam ini buah durian adalah buah tahunan dan pada umur puluhan tahun tanaman ini baru berbuah. sekarang tidak lagi, manusia sudah bisa menghasilkan tanaman anakan dengan umur 4 tahun durian sudah mulai berbuah.

3. Mudah memperoleh bibit tanaman baru
Manusia mengembang biakkan tanaman dengan cara vegetatif buatan agar dapat memperoleh bibit tanaman baru yang lebih mudah pengerjaannya, lebih murah biayanya, lebih cepat tumbuhnya, dihasilkan dalam jumlah banyak, kualitas tanaman sama dengan kualitas induknya.


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam kali ini. Semoga para pembaca dapat menarik benang merah dari informasi pengetahuan manfaat perkembangbiakan vegetatif buatan bagi kehidupan manusia ini. Untuk para siswa kelas IX semoga kunci jawaban ini dapat membantu memberikan pencerahan dan gambaran dari contoh jawaban yang kami berikan untuk mengerjakan tugas sekolah dengan soal-soal yang sama dengan yang kami bahas. Mengumpulkan jawaban yang kami buat juga tidak dilarang, justru kami berterima kasih setidaknya informasi yang kami berikan melalui internet ini bermanfaat  dan berguna bagi orang lain.



Terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 62 Ayo Kita Cari Tahu Buku Ilmu Pengetahuan Alam"