Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan adalah jawaban Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan soal ayo kita selesaikan halaman 7 kelas 8 Sekolah Menengah Pertama. Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan merupakan penjelasan jawaban melengkapi double bubble map Ayo kita selesaikan tentang Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan di kutip dari buku paket IPA Kelas VIII Kurikulum 2013.

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-8-Ayo-Kita-Selesaikan-Halaman-7
Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan ini dibuat untuk memenuhi artikel permintaan siswa pada kolom komentar di kunci jawaban ayo kita lakukan aktivitas 1.1 terdahulu. Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan Halaman 7 ini merupakan kegiatan latihan menguasai konsep gerak lurus. Berikut silakan di pelajari Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan Halaman 7.

Ayo Kita Selesaikan 

1. Perhatikan gambar double bubble map perbedaan antara kelajuan dengan kecepatan di bawah ini kemudian isilah bagian yang rumpang!

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-8-Ayo-Kita-Selesaikan-Halaman-7

Kunci Jawaban : 

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-8-Ayo-Kita-Selesaikan-Halaman-7


2. Perhatikan tabel di bawah ini!

Kunci-Jawaban-IPA-Kelas-8-Ayo-Kita-Selesaikan-Halaman-7

Tabel 1.1 di atas adalah tabel yang menunjukkan besarnya jarak dan waktu yang diperlukan sepeda untuk bergerak. Coba gunakan rumus kelajuan dan percepatan untuk menghitung: 
a. Kelajuan sepeda pada sekon ke-2
b. Kelajuan sepeda pada sekon ke-4
c. Kelajuan sepeda pada sekon ke-5
d. Percepatan yang dialami sepeda

Kesimpulan apakah yang diperoleh dari gerak sepeda tersebut?

Kunci Jawaban : 
Kelajuan sangat berkaitan dengan jarak. Untuk mencari kelajuan menggunakan rumusnya v = s/t. Sedangkan alat mengukur kelajuan adalah spidometer. 

Contoh Kelajuan : 
Sebuah mobil berjalan dengan kelajuan 60 km/jam. 60km/jam tersebut merupakan kelajuan mobil setelah di hitung menggunakan spidometer.

a). Kelajuan sepeda pada sekon ke-2
Kelajuan sepeda pada sekon ke-2 = v
v = s/t 
v = 4 m/2 s
v = 2 m/s

b). Kelajuan sepeda pada sekon ke-4
Kelajuan sepeda pada sekon ke-4 = v
v = s/t 
v = 8 m/4 s
v = 2 m/s

c). Kelajuan sepeda pada sekon ke-5
Kelajuan sepeda pada sekon ke-5 = v
v = s/t 
v = 10 m/5 s
v = 2 m/s

Kesimpulan : 
Kesimpulan dari gerak sepeda tersebut adalah Kelajuan sepeda pada setiap detik adalah 2 m/s, sedangkan percepatan yang dialami sepeda adalah 0 m/s^2.


Baca Juga

Terima kasih sudah membaca Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7 Perbedaan Kelajuan dengan Kecepatan ini. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu memberikan opsi jawaban menurut sudut pandang kami. Tetap semangat mengerjakan tugas latihan dari sekolah, semoga dengan hati yang ikhlas mengerjakan tugas sambil menjalankan ibadah puasa membuat semuanya bernilai ibadah di hadapan Tuhan yang maha kuasa.. Terima kasi semoga bermanfaat.



Salam

Post a Comment for "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Ayo Kita Selesaikan Halaman 7"