Beranda Kelas 1 Kelas 2 Kelas 3 Kelas 4 Kelas 5 Kelas 6 Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12 Materi Soal-soal
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 adalah kunci jawaban soal-soal Pelajaran 1 Mari Belajar Q.S al-Falaq. Rangkuman Materi Agama Islam kelas 4 SD Pelajaran 1 Mari Belajar Q.S al-Falaq  terdapat pada buku siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   Kurikulum 2013 revisi 2017 

Tambahkan teksKunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 


Rangkuman materi, soal, dan Kunci Jawaban Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 adalah isi artikel ini. dikutip dari Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI) Kurikulum 2013 edisi Revisi 2017 Pelajaran 1 Mari Belajar Q.S al-Falaq

Pembahasan Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan rangkuman materi PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 dapat di baca dan di salin di bawah ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 dan 2

Rangkuman materi, soal dan kunci jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 1 dan 2

Mari Belajar Q.S al-Falaq

Bismillahirrahmānirrahim
Apa kandungan dan arti dari surah al-Falaq? Apa manfaat membaca Q.S al-Falaq? Jika ingin mengetahuinya, ikutilah ceritanya!

Al-Qur’an surah al-Falaq artinya waktu subuh. Rasulullah saw. sering membaca surah ini, terutama ketika dalam perjalanan agar selalu terpelihara dari kejahatan. Di dalam Q.S al-Falaq ini Allah Swt. memerintahkan Nabi Muhammad saw. agar mengatakan:

“Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (falaq)”. Maksudnya, Allah memerintahkan kepada nabi dan umatnya selalu berlindung kepada Tuhan agar terpelihara dari kejahatan.

Al-Qur’an surah al-Falaq ini menceritakan: ada kejahatan makhluk, ada kejahatan malam apabila gelap gulita, ada kejahatan tukang sihir (mantera-mantera), dan ada kejahatan orang dengki. Apabila kita membaca Q.S al-Falaq, insya Allah kita akan terpelihara dari berbagai yang kejahatan itu.

Dengan demikian, Q.S al-Falaq ini mengajarkan kepada kita bahwa hanya Allah tempat berlindung. Ikutilah pelajaran Q.S al-Falaq berikut. 

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 3 4 5 6 dan 7

Rangkuman materi, soal dan kunci jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 3 4 5 6 dan 7

Membaca Q.S al-Falaq

Ayo, baca Q.S al-Falaq berikut dengan sungguh-sungguh, awali dengan membaca basmalah:

Q.S al-Falaq

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلْفَلَقِ 
qul a'ụżu birabbil-falaq 
1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, 

مِن شَرِّ مَا خَلَقَ 
min syarri mā khalaq 
2. dari kejahatan makhluk-Nya, 

وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ 
wa min syarri gāsiqin iżā waqab 
3. dan dari kejahatan malam telah gelap gulita,

وَمِن شَرِّ ٱلنَّفَّٰثَٰتِ فِى ٱلْعُقَدِ 
wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad 
4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, 

وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ 
wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad 
5. dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki ".

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 8

Rangkuman materi, soal dan kunci jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 8

Menghafal Q.S al-Falaq


Amati dan ceritakan gambar berikut!
Mengapa kita menghafal Q.S al-Falaq? Hafalan Q.S al-Falaq dapat digunakan dalam ¡alat. Kamu dapat membacanya setelah bacaan surah al-Fatihah. Bagaimanakah cara menghafalkan Q.S al-Falaq? Caranya
mudah, yaitu melafalkan secara berulang hingga hafal. Menghafal dapat dilakukan dengan pelafalan secara berulang atau mendengarkan pelafalan orang lain.

Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, latihan menghafal!
Coba praktikkan menghafal dengan cara membaca atau menirukan bacaan orang lain. Lakukanlah secara berulang sampai kamu hafal.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 9

Rangkuman materi, soal dan kunci jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 9

Rangkuman
  1. Al-Falaq artinya waktu subuh. Di dalam Q.S. al-Falaq Allah Swt. memerintahkan kepada nabi dan umatnya untuk selalu berlindung kepada-Nya agar terpelihara dari kejahatan.
  2. Membaca Q.S al-Falaq dilakukan dengan cara: Mencermati pelafalan ayat per ayat; Menirukan secara berulang.
  3. Menghafal bacaan Q.S al-Falaq dengan cara: Membaca ayat demi ayat secara berulang; Menirukan bacaan surah secara berulang. Menuliskan bacaan Q.S al-Falaq dengan cara: Mencermati cara menulis penggalan surahnya; Menyalin tulisan surahnya secara berulang.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 10

Rangkuman materi, soal dan kunci jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 10

Tugas Individu
Ceritakan, apa yang kamu lakukan ketika:
1. Merasa takut terhadap gangguan makhluk halus (jin atau setan);
Kunci Jawabannya: 
Mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir dan sholat serta meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah Swt.

2. Merasa takut terhadap gangguan orang yang akan berbuat jahat.
Kunci Jawabannya: 
Selain memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah Swt. yang saya lakukan selanjutnya adalah menceritakan hal yang di takuti kepada orang tua dan keluarga.

Demikianlah Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ini dibuat. Semoga Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ini bermanfaat bagi kita semua. Terutama bermanfaat bagi siswa-siswa sekolah dasar yang membutuhkannya. Demikianlah tulisan singkat ini, Jangan lupa berbuat kebaikan, Beri tahu konten ini pada teman-teman dan tetaplah bersama kami. Terima kasih salam hormat walikelassd.com.

Post a Comment for "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 "