Wali Kelas SD

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Strategi Jitu Lulus Tes CPNS 2019



5 Strategi Jitu Tes CPNS 2019


Sejak tanggal 10 November 2019 pengumuman dibukanya formasi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik di kabupaten maupun di kotamadya sudah publikasikan. dan sejak tanggal 11 November para calon peserta seleksi CPNS sudah bisa mendatar diri. Sama seperti taun lalu pelaksanaan seleksi tes CPNS 2019 ini menggunakan sistem CAT (Computer Asisstmen Test). Hal ini bertujuan agar mendapatkan calon-calon pegawai yang benar-benar sesuai dengan kualitas yang di harapkan pemerintah.  


Tes menggunakan sistem CAT ini juga diharapkan dapat mempersempit ruang gerak bagi para calon tes untuk berbuat curang, dan dapat mewujudkan seleksi tes yang transpran dan mengedepankan kejujuran bagi semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi ini. Kita juga dapat mengetahui hasil yang kita dapatkan hanya kurang dari satu detik setelah kita menyelesaikan soal terakhir pada tes tersebut. Diluar ruangan juga diberi fasilitas LSD besar bagi semua pihak yang ingin melihat hasil ujian yang didapat peserta TES. mulai dari hasil menjawab soal pertama, kedua dan sampai terakhir. peringkat hasil tes pun berubah-rubah sesuai dengan benar atau tidaknya menjawab soal tersebut sampai soal terakhir.


Agar bisa lolos dari tes menggunakan sistem CAT ini, Berikut kami berikan strategi jitu lulus tes CPNS 2019.


1. Bagi para peserta tes sebaiknya membawa teman, pacar atau keluarga yang bisa menjaga barang-barang kita ketika mengikuti Tes. hal ini dikarenakan peserta tes tidak diperbolehkan membawa barang apapun pada saat mengikuti tes. Hal ini bertujuan untuk fokusnya peserta tes dalam menjawab soal soal tes tersebut, tidak memikirkan barangnya seperti handphone takut diambil orang atau hilang yang dapat mengganggu fokus dalam mengikuti tes, Selain itu teman, pacar, keluarga yang mendampingi kita tersebut dapat memotivasi kita agar lebih semangat.

2. Latihan cepat memahami isi bacaan yang kita baca dengan cepat. hal ini dikarenakan soal-soal tes CPNS 2019 dibuat dengan bacaan-bacaan teks yang panjang sehingga untuk membaca dan memahami satu soal saja bisa mencapai waktu 3-4 menit. waktu yang bisa menggagalkan kita untuk lolos dari tes tersebut

3. Perbanyak latihan mengerjakan simulasi CAT CPNS sebelum hari tes sebenarnya. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman peserta terhadap bentuk soal, cara menjawab, menambah wawasan, serta meningkatkan keyakinan peserta. Proses latihan ini sebaiknya sudah dipersiapkan dari 6 bulan sebelum hari tes karena dengan latihan setiap hari tersebut otak akan terbiasa berpikir dalam tekanan yang ada pada diri peserta, baik tekanan waktu, kerumitan soal dan lain -ain

4. Untuk kelulusan peserta harus lulus dari nilai passing grade dulu baru bisa diperingkatkan bersama teman teman yang lulus passing grade juga. Jadi bukan berarti lulus passing grade sudah pasti lulus tes, belum tentu apalagi nilai teman kita yang lulus passing grade tersebut lebih tinggi dari nilai kita tentu teman kita yang akan lulus tes kecuali cm kita sendiri yang lulus passing grade sudah pasti kita lulus tes.

5. Perbanyak do'a kepada tuhan karena sesunggunya dialah yang bisa merubah dari tidak mungkin menjadi sangat mungkin


Demikianlah 5 Strategi Jitu Lulus Tes CPNS 2019 yang bisa dibagikan oleh Walikelas SD, semoga bermanfaat serta  lulus mendapatkan nilai terbaik... Amiiieeeen..

Post a Comment

0 Comments