Selamat Tinggal Siswaku Sayang, Wujudkan Mimpi-mimpimu

Selamat tinggal siswaku sayang, Wujudkan mimpi-mimpimu

Hari ini Rabu, 1 Agustus 2018 adalah hari pertama diriku melangkah menginjakkan kaki di tempat yang baru setelah selembar kertas yang berisikan kata-kata dan bertanda tangan datang kepada ku. Bersama kuda besi ku yang setia, aku datang sangat pagi sekali. Ku dorong pintu gerbang berlahan-lahan, berjalan maju menuju tempat parkiran, dalam hatiku berkata inilah rumah baru ku, inilah keluarga baruku, dan inilah anak-anakku.

Tanpa ku sadari anak-anak melihat diriku yang berjalan menuju ruangan kantor dengan tatapan yang sangat tajam. mungkin saja didalam hatinya bertanya-tanya. Siapakah orang baru ini. Aku pun langsung diperkenalkan oleh bapak kepala sekolah yang mengatakan bahwa diriku mulai saat ini merupakan guru baru di sekolah kita.. ye....ye.... riuh anak-anak merespon.

Sebagai guru, aku diterima di sekolah ini dengan penuh banyak harapan. mulai dari proses pembelajaran yang menginspirasi, serta tata ruang fisik pembelajaran yang berstandar. aku mulai mendidik, membina, mengajarkan, membimbing, mengarahkan, mengatur hingga menyayangi mereka seperti anak ku sendiri. terdapat hal baru berupa kenangan indah yang bersemayam di hati sanubariku.

Tentu saja banyak suka dan duka yang di lalui. sebagai seorang siswa mereka terkadang membuat hati ini senang, haru dan bangga. tak sedikit juga mereka membuat hati ini jengkel, kesal dan marah. Tapi guru tetaplah guru saya harus berlapang dada dan memberi maaf kepada mereka dan berharap kesalahan-kesalahan yang sama tidak muncul kembali. 

Hingga sampailah hari ini yang membuat jantungku berdegum kencang, aliran darahku terhenti sejenak, kertas yang yang membawaku ke sini kini datang kembali, namun isinya mengharuskan ku pergi, perpisahan tak bisa ku hindari setelah enam bulan ku lalui.

Berat rasa hati, melayang diri ini, gemetar mulut ini, ingin mengatakan semoga apa yang kita pelajari selama enam bulan ini menjadi pondasi yang kokoh untuk menaiki anak tangga berikutnya.Selamat tinggal siswaku sayang. Di pundakmu harapan keluarga dan bangsamu berada, janganlah kau patah semangat melihat jurang terjal menganga.

Di seberang sana kan kau temukan emas dan intan berlian nan mempesona. Kau ibarat burung camar yang pergi pagi dan pulang petang membawa kabar gembira kepada anak-anaknya di sarang. wahai siswaku berlomba-lombalah berbuat bangga untuk orang tuamu. wujudkan mimpi-mimpi indahmu, kelak nanti kau dapati makna kehidupan ini, berjalanlah di atas rel kehidupan yang benar, patuhilah segala rambu dan aturan karena itu akan membawa dirimu pada keselamatan.


Love 2.1


By Shien

0 Response to "Selamat Tinggal Siswaku Sayang, Wujudkan Mimpi-mimpimu"

Post a Comment

Silakan Berkomentar Dengan Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel