Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat.

Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat.

walikelassd.com Salam honesty salam berprestasi, di hari 2 pelaksanaan penilaian akhir semester ini, blog walikelassd.com tetap akan membahas masalah hasil ulangan PAS tema 2 yang dilaksanakan pagi tadi dari pukul 07.00 - 08.30.WIB.  Maka dari itu artikel ini berjudul Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat.


Judul : Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat.
Link : Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat.


REKOMENDASI  BACAAN
Soal  PAS Kelas 2 Tema 4 Semester 1 Nanti Malam Update
Materi Bagun Datar dan Bagun Ruang Tema 4 
Soal Latihan  Bagun Datar dan Bagun Ruang Tema 4 

PENILAIAN HASIL BELAJAR
Penilaian hasil belajar baik formal maupun informal di laksanakan dalam situasi yang menyenangkan. Sehingga memungkinkan siswa untuk menunjukkan kemampuan yang mampu untuk dikerjakan. Hasil belajar siswa dalam periode waktu tertentu dibandingkan dengan dengan hasil siswa sebelumnya dan tidak di ajurkan untuk di bandingkan dengan peserta didik lainnya. dengan demikian siswa tidak merasa di hakimi oleh guru tetapi  dibantu untuk mencapai kompetensi atau indikator yang di harapkan.

Ada empat istilah yang terkait dengan konsep penilaian yang digunakan untuk mengetahui keberhasilan belajar peserta didik, yaitu pengukuran, pengujian, penilaian, dan evaluasi.

PENGUKURAN HASIL BELAJAR
Pengukuran (measurement) adalah proses penetapan ukuran terhadap suatu gejala menurut aturan tertentu (Guilford, 1982). Pengukuran pendidikan berbasis kompetensi berdasar pada klarifikasi observasi unjuk kerja atau kemampuan peserta didik dengan menggnakan suatu standar. Pengukuran dapat menggunakan tes dan non-tes. Pengukuran pendidikan bisa bersifat kuantitatif atau kualitatif.

PENGUKURAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF
Pengukuran kuantitatif adalah pengukuran yang dilakukan oleh guru dimana hasil penilaiannya berupa angka-angka. misalkan penilaian dengan hasil kerjanya di nilai dengan angka 100, 80 dan lain-lain. sedangkan pengukuran Kualitatif adalah pengukuran yang di lakukan oleh guru yang hasilnya berupa deskrifsi kata-kata. misalnya baik, sangat baik, cukup, kurang dan sangat kurang. disertai deskripsi penjelasan prestasi peserta didik.

PENILAIAN AUTENTIK
Penilaian autentik adalah pengukuran yang bermakna secara siknifikan atas hasil belajar peserta didik untuk ranah sikap, keterampilan, dan pengetahuan. istilah asesmen merupakan istilah lain dari penilaian., pengukuran , pengujian, atau evaluasi. Autentik bermakna asli, nyata, valid, dan reliabel. dalam keseharian penilaian autentik sering keliru mengartikannya. dimana penilaian  lebih cocok di gandengkan dengan istilah autentik sehingga sering di katakan penilaian autentik. Namun sangat jarang orang mengatakan pengukuran autentik, atau pengujian autentik.

Secara konseptual penilaian autentik lebih bermakna secara signifikan dibandingkan dengan tes pilihan ganda berstandar. ketika melakukan penilaian autentik untuk mengetahui hasil belajar siswa, guru menerapkan beberapa kriteria yang berkaitan dengan konstruksi pengetahuan, aktivitas mengamati dan mencoba dan prestasi penilaian diluar sekolah.

PROSES PELAKSANAAN ULANGAN  PAS TEMA 2 MERUPAKAN BAGIAN DARI PENILAIAN AUTENTIK

Berbeda dengan hari pertama, ulangan PAS Tema 2 ini dilaksanakan dengan sangat kondusif. Terlihat dari keseriusan siswa memikirkan jawaban dari soal yang di hadapi. tampak beberapa siswa sangat tegang dalam menjawab soal tersebut. bahkan mereka sangat berhati-hati untuk mengisi soal yang dianggap sulit baginya. mungkinkah ini efek dari di publikasinya hasil ulangannya setiap jam 18.00 WIB. sehingga mereka tidak ingin mengecewakan orang tuanya. kalau memang benar alhamdullilah. akan tetapi admin sangat mengharapkan kepada wali siswa agar memandang nilai yang saya publikasikan ini secara positif. dikarenakan agar dari proses pelaksanaan PAS sampai hasil terlihat semuanya transparan dan propesional. terlepas apapun hasil anak, kita sebagai orang tua tetap bersyukur dan bangga karena anak-anak kita sudah berusaha semaksimal mungkin.

Sebagai informasi untuk soal ulangan PAS Tema 2 ini, siswa di hadapkan pada 30 soal berbentuk pilihan ganda dan 10 soal berbentuk isian singkat dalam waktu 90 menit. Berikut hasil ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat

HASIL ULANGAN PAS TEMA 2 KELAS 2 SDN 1 BABAT

Ada penelitian mengatakan 100% kesuksesan itu bukan ditentukan kepintaran ataupun pendidikan tapi ditentukan dari kerja keras.
Untuk itu terlepas apapun hasilnya, mari kita hargai hasil kerja keras anak-anak kita, remidial bukan akhir dari segalanya. ok langsung saja berikut hasil PAS tema 2 sebagai berikut :


Catatan :

  1. Nilai berdasarkan hasil jawaban siswa
  2. Bagi siswa yang terkena remidial harap memperhatikan jadwal remidial
  3. Jadwal remidial bisa di klik disini

DEMIKIANLAH HASIL ULANGAN PAS TEMA 2 KELAS 2 SDN 1 BABAT
Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan terima kasih sudah mengikuti perkembangan anak-anak dalam proses penilaian akhir semester ganjil ini. terlepas apaun hasil yang didapatkan anak-anak kita sebagai orang tua hanya bisa memberi semangat, memenuhi semua keperluannya, dan memberikan apa yang terbaik baginya. Begitupun yang saya lakukan sebagai wali kelasnya. 


Salam honesty salam berprestasi

by Shien


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Ulangan PAS Tema 2 Kelas 2 SDN 1 Babat."

Post a Comment

Silakan Berkomentar Dengan Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel