DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT

DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT
Suasana Ulangan PAS Kelas 2 SDN 1 Babat

walikelassd.com Salam honesty salam berprestasi, sebelum admin bahas artikel admin tentang Daftar Hasil Ulangan PAS Kealas 2 Tema 1 Semester 1 SDN 1 Babat, Admin ucapkan alhamdullilah dikarenakan listrik sudah nyala lagi he...he... sebelum ke hasil ada baiknya admin ceritakan sedikit tentang proses pelaksanaan ulangan penilaian akhir semester tadi

Judul : DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT
Link : HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT

REKOMENDASI BACAAN
Soal PAS Kelas 2 Tema 2
Soal PAS Kelas 2 Tema 3
Jadwal PAS dan Remidial
Hasil Belajar dan Pembelajaran

KONSEP PENILAIAN PAS
Di dalam kelas guru melakukan penilaian. Penilaian yang dilakukan guru di dalam kelas dinamakan penilaian kelas.  Penilaian kelas adalah segala sesuatu yang dilakukan guru mengenai pengambilan keputusan tentang pencapaian kompetensi terhadap siswa yang mengikuti proses pembelajaran di dalam kelas. nanti guru akan menyimpulkan tiap-tiap individu siswa dikatakan tuntas atau tidak tuntas di dalam pembelajaran. apabila nilai siswa kurang dari KKM yang telah di tentukan maka siswa tersebut di katakan tidak tuntas dalam mengikuti pembelajaran di kelas. sebaliknya apabila nilai siswa melampaui KKM yang telah di tentukan maka siswa tersebut mendapat predikata tuntas dalam mengikuti pembelajaran di kelas

Dalam melakukan penilaian PAS, guru memerlukan data informasi mengenai kompetensi yang akan di ujikan dalam penilaian PAS. kemudian data tersebut di seleksi, dikumpulkan melalui prosedur dan alat penilaian yang sesuai dengan kompetensi dasar dan indikator pembelajaran yang akan di ambil nilainya. Melaui tahapan ini siswa nanti dapat gambaran mengenai kompetensi apa yang harus dimiliki dalam mencapai standar kompetensi lulusan yang di rumuskan dalam kurikulum.

Tahap-tahapan Penilaian PAS
Pada tahap pelaksanaan  penilaian PAS yang di lakukan oleh guru ada beberapa tahapan yang akan dilalui dalam melaksanakan penilaian kelas antara lain:
1. Perencanaan
           Tahapan awal yang di lakukan oleh guru dalam melaksanakan penilaian PAS adalah mebuat perencanaan tentang kompetensi yang akan ujikan, menyusun jadwal, serta menentukan ruang yang akan digunakan pada saat pelaksanaan penilaian PAS. selai itu guru juga membuat administrasi yang diperlukan seperti membuat peraturan penilaian, membuat nomor peserta, dan pengaturan tempat duduk yang menunjang pelaksanaan PAS yang efektif.

2. Penyusunan alat penilaian
            Pada tahap ini guru sudah menyusun alat-alat penilaian yang di perlukan pada saat pelaksanaan penilaian PAS nanti. adapun alat penilaian yang dibuat oleh guru adalah menyusun kisi-kisi soal yang akan di gunakan. berapa soal pilihan ganda dan berapa soal isian singkat/uraian. setelah menyusun kisi-kisi soal guru membuat instrumen soal. instrumen soal yang di buat oleh guru harus sesuai dengan indikator soal. yang terakhir guru membuat kunci jawaban dan pensekoran yang akan di gunakan pada tahap pengelolaan nanti.

3. Pengumpulan bukti mengenai pencapaian hasil belajar peserta didik
             Tahap pengumpulan bukti ini adalah tahap mengumpulkan informasi berupa dokumen-dokumen yang bisa menunjang guru dalam menentukan hasil belajar peserta didik. Dokumen-dokumen ini nantinya akan menjadi pegangan guru dalam mengambil keputusan tentang hasil belajar siswa. dokumen ini dapat berupa hasil ulangan siswa, pr, tugas-tugas, dan lembar jawaban PAS itu sendiri. Berdasarkan dokumen tersebut guru dapat memutuskan apakah siswa tersebut tuntas atau tidak tuntas dalam kompetensi tertentu. Dokumen itu juga nantinya menjadi senjata guru jika ada orang tua siswa wali yang protes tentang hasil belajar anaknya.

4. Pengelolaan Nilai PAS
             Setelah dokumen-dokumen terkumpul maka tahap berikutnya yang di lakukan adalah pengelolaan. Pada tahap pengelolaan guru mengelola nilai-nilai yang terkumpul melalui dokumen-dokumen yang ada. seperti nilai-nilai tugas, latihan, pr, ulangan harian, ulangan PAS di gabungkan dengan rumus yang berlaku sesuai dengan kurikulum yang di gunakan maka akan menghasilkan nilai kompetensi dasar.

5. Informasi hasil belajar peserta didik
             Tahapan terakhir dari pelaksanaan PAS adalah Informasi hasil belajar peserta didik. informasi hasil belajar ini di dapat dari hasil pengelolaan nila PAS. melalui nilai yang di kelola tersebut di dapat informasi mengenai hasil belajar siswa apakah nilainya melampaui KKM atau tidak melampaui KKM. kita juga bisa menyimpulkan apakah siswa tersebut tuntas dalam belajar ataukah tidak. dan kita juga bisa menyimpulkan apakah pembelajaran kita sudah berhasil atau belum. jika 80% nilai siswa melapaui KKM artinya pembelajaran kita dapat di katakan baik. namun jika kurang dsri 80% berti pembelajaran yang kita lakukan ada yang kurang sesuai dengan karakter siswa yang ada.

PENILAIAN TERTULIS
             Penilaian tertulis adalah penilaian yang dilakukan secara tertulis.Penilaian ini di lakukan dengan memberikan soal dan lembar jawaban kepada siswa dalam bentuk tulisan. dalam menjawabnya siswa tidak harus menulis tetapi dapat berbentuk melingkari atau menyilang memberi tanda bahwa itu adalah isyarat jawaban yang di pilih. tertulis disini bukan berarti harus mengisinya secara menulis tetapi dokumen pelaksanaannya ada secara tertulis. sehingga dapat kita simpulkan bahwa penilaian tertulis adalah penilaian yang di lakukan untuk mengetahui respon siswa mengenai jawaban atas soal-soal dalam bahasa tulisannya sendiri.


PROSES PELAKSANAAN PAS
Pelaksanaan pas tadi alhamdullilah berjalan dengan lancar. siswa serius mengerjakan soalnya, dimana soal yang dijawab siswa sebanyak 30 soal terdiri dari 20 berbentuk pilihan ganda dan 10 berbentuk isian singkat. dari sebayak 32 siswwa kelas 2 terdapat 1 siswa yang tidak bisa hadir mengikuti ulangan PAS dikarenakan sedang sakit. tidak apa apa cepat sembuh ya... biar cepat menyusul ulangan PASnya. oh ia di sela-sela siswa fokus mengerjakan ulangannya, ada Bapak Korwas Kec. Babat Toman yang datang langsung berkunjung ke kelas kejujuran tadi. beliau memantau langsung jalannya ulangan PAS sambil melihat-lihat perkembangan kelas kejujuran. Bapak Korwas berkunjung ke kelas di dampingi Bapak kepala sekolah.

DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT
Hem... gak sabar mau lihat nilainya ya... Ok....ok ini admin langsung bagikan hasil ulangan PAS tadi semoga hasil ini membuat siswa admin tambah semangat untuk belajar.


      Catatan :

  1. Nilai ini berdasarkan hasil soal yang di jawab siswa
  2. Bagi yang belum tuntas harap mengikuti remidial sesuai jadwal
  3. Jadwal Remidial  dan Jadwal PAS Klik disini

Sebagai informasi nilai ini nanti di kelola di tambah nilai uts dan nilai tugas/pr/latihan jadilah nanti nilai raport. untuk para siswa jangan terburu-buru mau mengumpulkan jawaban. dikarenakan admin masih menemukan jawaban yang kosong tidak di isi. Jadi ada baiknya walaupun merasa sudah dikerjakan semua akan lebih baik lagi diperiksa satu-satu dengan teliti. Hitung-hitung sayang kehilangan poin nilai karena jawaban kosong. apalagi soal esay benar dak benar kalau di jawab tetap ada poinnya. upah tulis jawaban he..he...

DEMIKIANLAH DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, semoga artikel Daftar Hasil Ulangan PAS Kealas 2 Tema 1 Semester 1 SDN 1 Babat ini bermanfaat dan ambil sisi positifnya saja. Semoga untuk hasil ulangan PAS Tema 2 besok lebih baik lagi dari yang ini. Percayalah tidak ada guru yang ingin siswanya ketinggalan apa lagi menjatuhkan siswanya. Bagi yang terkena remidial tetap semangat ini bukan akhir dari segalanya.
Semangat....

Salam honesty salam berprestasi

by shien

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DAFTAR HASIL ULANGAN PAS KELAS 2 TEMA 1 SEMESTER 1 SDN 1 BABAT"

Post a Comment

Silakan Berkomentar Dengan Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel